Tips Memilih Biro Travel Umroh Yang Benar



Pernah kita mendengar selentingan calon jamaah Umrah tidak bisa berangkat, gagal berangkat atau berita tentang jamaah umrah ditipu pihak travel agent… nah yang akan mendapatkan dampaknya adalah nama baik travel agent tersebut padahal kebanyakan kasus-kasus tersebut tidak sepenuhnya kesalahan dari travel agent.

Mari sama-sama kita pahami penjelasan berikut ini bagaimana kita sebagai jamaah harus memiliki pengetahuan yang baik dan jelas dalam hal memilih Travel Umrah Haji yang baik dan nyaman untuk perjalanan ibadah anda.

Beriku beberapa fakta yang perlu diketahui calon jamaah dan masyarakat tentang pelaksanaan umrah:

1. Fakta: Jarang ditemukan Perusahaan Travel Umrah yang melakukan penipuan terhadap Jamaahnya, apalagi perusahaan yang sudah rutin memberangkatkan jamaah, penipuan sering dilakukan oleh oknum, orang-orang yang mengaku sebagai marketing perusahaan tersebut.

Kesalahan yang sering terjadi, Jamaah sering menitipkan uang nya kepada marketing tersebut, lalu marketing tidak melaporkan dana tersebut pada perusahaan.

2. Jangan terpengaruh dengan Harga dan Tampilan sesaat saja. Harga mahal, tidaklah menjamin kualitas baik. Harga murah, juga tidaklah menjadi daya tarik. Tanya lebih detail tentang program2 dan fasilitas serta layanan yang akan diberikan.

3. Fakta, bahwa Travel Umrah hanyalah mediator dalam memberikan fasilitas pelayanan kepada Jamaah. Yang diurus oleh Travel Umrah secara langsung adalah pembuatan Visa jamaah, booking hotel, tiket pesawat sehingga Jamaah tersebut dapat diberangkatkan ke tujuan.

4. Perlu dipahami bahwa Travel Umrah bukanlah pemilik pesawat, bukanlah pemilik Hotel, bukan juga pemilik Catering selama di perjalanan. Tapi travel Umroh hanyalah mediator buat jamaah, agar mempermudah jamaah mendapatkan semua kebutuhan anda selama perjalanan.

5. Segala fasilitas yang tersedia di Perjalanan di Arab Saudi semua sudah berstandard International. Jadi anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas pelayanan selama perjalanan. Apalagi jika anda ditempatkan pada hotel berbintang 4 dan 5.

(jika anda ditempatkan di apartemen, maka anda harus menanyakan kondisinya terlebih dahulu).

Baik travel yang memberikan harga sangat mahal, maupun yang memberikan harga promosi murah, apabila anda ditempatkan pada Standard Hotel Berbintang 4 dan 5, maka anda dipastikan mendapatkan pelayanan yang terbaik.


Tips Memilih Travel Umroh & Haji 
1. Pilihlah Travel Umrah yang memang rutin memberangkatkan jamaah setiap bulan. Jadi anda minta dokumentasi dan jadwal keberangkatan rutin Jamaah travel tersebut. Karena jika Travel tersebut setiap bulan rutin memberangkatkan jamaah, maka tentunya perusahaan itu sudah mempunyai standard kualitas yang baik. Karena sebagian besar jamaah itu didapat dari jamaah sebelumnya yang sudah berangkat dengan travel tersebut.

2. Kenali Pemilik dari Travel tersebut, setidak nya anda mengenal wajah atau pun photonya dan bisa komunikasi dengan lancar pada pihak management perusahaan.

3. Anda perlu menanyakan detail pada pihak marketing, karena memang marketing disiapkan membantu anda dalam banyak hal untuk mempersiapkan perjalanan anda. Tapi marketing tidak menerima pembayaran anda.

4. Travel Agent Umrah Haji banyak sekali di Indonesia apalagi di Jakarta, dari sekian banyak Travel agent dan biro perjalanan Umrah Haji hanya beberapa yang memiliki izin resmi dari Kementrian Agama RI, untuk kenyamanan anda lebih baik pilihlah Travel Agent atau Biro Perjalanan yang memiliki ijin resmi dan juga terdaftar dalam asosiasi resmi penyelenggara Umrah dan Haji.

Hal-hal yang harus dihindari : Janganlah terlambat mengirimkan segala dokumentasi untuk kebutuhan perjalanan anda. Minimal 30 hari sebelum jadwal keberangkatan, maka pasport dan dokumen lain sudah harus dikirim ke travel anda. Kelalaian ini juga sering membuat Jamaah tertunda keberangkatan.

Hal terpenting yang harus anda Ingat, bahwa keberangkatan anda ke Tanah Suci adalah untuk Beribadah memenuhi Panggillan Allah SWT.

Persiapkan diri untuk maksimal ber ibadah, jangan mengkhawatirkan fasilitas dan pelayanan, karena semua fasilitas anda di Saudi Arabia sudah diawasi dengan baik oleh pemerintah Saudi sesuai standard International.

sumber: promoumroh.weebly(dot)com


Untuk Informasi Biaya Umroh & Jadwal Keberangkatan, silakan download brosursnya disini Download Gratis Brosur Umroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar